"Kapan Ingin Menikah?"

Saturday, March 18, 2017

Wanita sedih

Setiap orang pasti ingin menikah, tidak terkecuali saya. Menikah adalah sebuah impian bagi semua orang. 
Dasarnya, semua orang ingin menikah di waktu yang cepat.  Apalagi, saat usia sudah menginjak 25 tahun, keinginan untuk menikah begitu menggebu-gebu di dalam jiwa. Apalagi usia 25 tahun, menjadi sorotan banyak orang yang ada di sekitar Anda, baik sahabat, keluarga besar, tetangga, dan rekan kerja. Tapi, apa mau dikata jika takdir dan rida Allah SWT belum memberikan amanah itu kepada umat-Nya.

Usia 25 tahun memang menjadi area paling menakutkan dan menegangkan bagi mereka yang belum menemukan tambatan hatinya. Di mana, ketika sudah banyak teman yang melangsungkan pernikahan, tapi justru kita masih menunggu tambatan hati yang tepat untuk mengisi hati kita.  

Belum lagi, ketika banyak orang sekitar yang menanyakan perihal tersebut pada kita, "Kapan ingin menikah, usia sudah 25 tahun?". Apalagi, ketika sang Mama yang sering kali bertanya, "Kapan nak ingin mencari pacar" atau " Kapan kamu mau buka hati untuk yang lain" atau "Kapan kamu ingin menikah, jika sekarang masih jomblo?". Rasanya, hati ini hancur berkeping-keping saat diberikan pertanyaan seputar menikah. Hal ini mungkin sering terjadi pada Anda.

Banyak hal yang membuat seseorang belum menikah, mulai dari sibuk bekerja, sibuk mencari tujuan hidup, sibuk memilih pendamping yang tidak sesuai dengan tingkatannya, sibuk memperbaiki diri, dan masih banyak lainnya.  Kalau kamu sendiri yang mana? 

Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda-beda, kenapa sampai usia 25 tahun ini belum melangsungkan pernikahan.  Tapi percayalah, usia bukan patokan utama untuk Anda menikah. Yang, terpenting itu adalah kesiapan fisik serta batin Anda.  Jika sang maha Agung, belum menigjinkan umat Nya menikah, pasti sulit rasanya untuk menjalankan keinginan itu. Tapi sebaliknya, ketika sang maha Adil, mengijinkan dan memberikan amanahnya untuk umatNya menikah, pasti semuanya akan ditunjukan jalannya.

Jadi, lebih baik sembari menunggu amanah dari Allah. Ada baiknya, untuk kita lebih memperbaiki diri lagi dan mengejar apa yang harusnya dikejar, seperti cita-cita dan masa depan.


"Jodoh itu bukan datang di waktu yang cepat, tapi tepat pada waktunya. Jadi, tak perlu khawatir"


Jika ada lagi yang bertanya,  "Kapan ingin menikah?", jawab saja " Saya akan menikah jika Allah telah memberikan amanahnya pada saya"






Cheers readers!!





1 comment:

  1. Dan saya baru genap 25 tahun tapi masih belum bertemu dg jodoh,bukan niat hati ingin menunda tapi mungkin masih belum saatnya dipertemukan Allah. Semogasaya dipertemukan dgn jodoh saya secepatnya dan atas pilihan saya sendiri aamiin.

    ReplyDelete